4 Cara Cepat Mematikan Windows 10, Pada Kompuer dan Laptop

Sebelumnya sudah kami bahas cara mematikan komputer dengan baik dan benar. Nah seiring perkembangan zaman saat ini mungkin kalian adalah generasi milinial yang sudah dan akan menggunakan sisitem OS terbaru yakni windows 10.

Hampir sama memang cara mengoprasikanya dengan windwos 7 sebelumnya. Namun ada beberapa hal yang terkadang membuat kita bingung termasuk dalam hal sepele mematikan komputer yang sudah menggunakan atau terinstal windows 10 ini.

Ulasan ini akan memberikan kalian tutorial sederhana langkah dan cara mudah cepat dalam proses mematikan PC atau laptop yang menggunakan windows 10. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini ya.

Cara Mematikan Windows 10

Cara 1: Program ulang tombol POWER 

Ketika Anda siap untuk mematikan PC anda, mengapa tidak menekan tombol power saja? Kenapa tidak, memang! Kecuali pada kebanyakan komputer, tombol itu sudah diprogram untuk melakukan sesuatu yang lain: menempatkan mesin ke mode tidur. Untuk mengatasinya, klik di bidang Pencarian Windows 10, ketik power , lalu klik Opsi power di hasil pencarian yang muncul.

Cara Cepat Mematikan Windows 10
Selanjutnya, dalam daftar opsi di sebelah kiri, klik "Pilih apa yang tombol powerlakukan." Seperti yang akan anda lihat, ada dua menu pull-down di sebelah "Ketika saya menekan tombol power" - masing-masing untuk On Battery dan Plugged In (kecuali Anda memiliki desktop, dalam hal ini anda mungkin hanya akan melihat terakhir).

Klik menu itu, lalu pilih Matikan. Klik tombol "Simpan perubahan" dan selesai! Sekarang, setiap kali Anda menekan tombol daya, PC Anda harus segera dimatikan.

Cara 2: Tambahkan pintasan shutdown Anda sendiri

Jika tombol daya PC Anda tidak nyaman, atau Anda hanya merasa marah tentang proses shutdown tiga klik Windows, Anda dapat menambahkan shortcut shutdown ke desktop Anda.

Cukup klik kanan ruang terbuka di desktop, lalu klik Baru> Pintasan . Di bidang Lokasi yang muncul, rekatkan berikut ini:

Kemudian klik Berikutnya dan selesaikan pengaturan pintasan. Presto! Sekarang Anda memiliki ikon Shutdown; satu klik dua kali dan itu buh-bye, Windows. Anda juga dapat menyeretnya ke Taskbar untuk kebaikan shutdown sekali klik.

Cara 3: Ingatlah untuk mengklik kanan

Jika Anda mengklik kanan tombol Start, Anda akan melihat menu jalan pintas yang panjang - dengan "Matikan atau keluar" tepat di dekat bagian bawah. Arahkan mouse ke opsi itu dan kemudian klik "Shut down." Ini masih lambat, metode dua klik (dengan mouse-over dicampur), tapi setidaknya itu bukan tiga klik.

Cara 4: Kombo keyboard ol '

Sebuah oldie but goodie, menekan Alt-F4 memunculkan menu Windows shut-down, dengan opsi shut-down sudah dipilih secara default. (Anda dapat mengklik menu pull-down untuk opsi lain, seperti Alihkan Pengguna dan Hibernasi.) Kemudian cukup tekan Enter dan Anda selesai.

Namun perhatikan bahwa ini hanya berfungsi saat Anda melihat desktop. Alt-F4 sebenarnya adalah perintah "tutup" global, jadi jika Anda tidak berada di desktop, ia akan menutup program apa pun yang sedang aktif. Namun, bagi orang-orang yang lebih suka perintah keyboard daripada meraih mouse, ini adalah dua langkah cepat.

Sudahkah Anda menemukan cara yang lebih cepat / lebih baik / lebih cerdas untuk mematikan Windows 10? Mari kita dengarkan di komentar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel