52 Trend Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Terbaik dan Populer 2019

Trend Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Terbaik dan Populer 2019 - memberikan kesan yang mewah, klasik dan unik serta berbeda dari rumah pada umumnya sangat mudah anda lakukan terutama pada bagian yang sangat penting yakni ruang tamu. Dewasa ini memang banyak sekali yang lebih memilih menggunakan wallpaper sebagai penganti cat karena bisa di bongkar kapan saja. Namun bagi anda yang hanya ingin menggunakan cat maka cobalah tengok beberapa trend warna cat ruang tamu dengan kombinasi terbaik yang akan kami sajikan kali ini. 

Rumah adalah sebuah istana bagi semua orang dimana bagimanapun model rumah kita tentu saja akan ada rasa kenyamnanan dan rasa rindu. Nah kali ini bagi anda yang mau merubah atau sedang merencanakan dalam membangun dan merenopasi rumah baik dari sisi pemilihan warna cat, kemudian furniture sampai dengan peralatan dapur dan desain ruang tamu kemudian kamar dan ruang keluarga sampai dengan kamar mandi semuanya memang haruslah di konsep sehingga akan menghadirkan sebuah kolaborasi yang indah. 

Saat ini memang sangat susah sekali dalam membangun rumah sendiri, karena kebanyakan pemuda dengan gaji UMR misalkan maka harus membutuhkan waktu puluhan tahun untuk menabung kecuali memiliki warisan anda bayangkan saja harga rumah yang paling murah sekarang ini 250 juta apalagi kalau di wilayah kota maka akan semakin mahal. Nah cara memiliki rumah memanng kredit namun jangan sampai lah ya bakalan susah nantinya kecuali anda adalah PNS misalkan.

Model Lainya :  Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 

Sky Blue Living Room Design Ideas

Sky Blue Living Room Design Ideas
Sky Blue Living Room Design Ideas

Soft Pink Living Room Design Ideas

Soft Pink Living Room Design Ideas
Soft Pink Living Room Design Ideas
Ruang tamu dalam sebuah hunian seringkali mencerminkan kepribadian para penghuninya. Jika ingin mencoba bereksperimen dengan suasana musim semi maka Anda dapat mencoba menggunakan warna pink muda sebagai pilihan. Plus, warna ini memberikan kesan hangat dan romantis sehingga akan menciptakan suasana lebih nyaman ketika sang tamu datang. Warna soft pink sangat cocok jika penghuni rumah merupakan seorang perempuan muda yang memiliki jiwa periang. Akan tetapi warna ini juga sebenarnya cocok digunakan oleh pria dinamis atau keluarga kecil modern. Anda bias memadukan trend warna cat ruang tamu terbaru soft pink ini dengan cokelat tua atau warna tanah untuk mempertegas suasana ruangan.

Traditional Neutrals Living Room Design Ideas

Traditional Neutrals Living Room Design Ideas
Traditional Neutrals Living Room Design Ideas
Warna netral – cokelat muda atau krem – sebenarnya merupakan sebuah pilihan warna cat rumah sederhana yang cukup menarik untuk diaplikasikan dalam ruang tamu. Trend warna cat ruang tamu terbaru seperti ini akan memberikan kesan elegan dengan nuansa tradisional menyenangkan. Agar ruangan terkesan sedikit modern, Anda bisa menambahkan perabot dengan warna deep brown untuk mempertegas komposisi ruangan.

Bright Orange Living Room Design Ideas

Bright Orange Living Room Design Ideas
Bright Orange Living Room Design Ideas
Memilih cat ruang tamu tentu tidak boleh sembarangan dilakukan, nah Anda yang ingin menghadirkan suasana ceria dapat mencoba berkesperimen dengan menggunakan warna orange yang terang. Keberadaan warna orange sebagai pilihan trend warna cat ruang tamu terbaru akan memberikan kesan hangat musim semi sekaligus sebuah pernyataan bahwa Anda merupakan seseorang yang bold. Agar kesan musim semi tidak hilang dari ruang tamu, Anda dapat menambahkan beberapa perabot yang memiliki pattern khas musim semi, seperti bunga atau pantai. Jangan lupa memadukan warna orange yang terang dengan sentuhan krem agar terlihat lebih lembut dan serasi.

Deep Hues Living Room Design Ideas

Deep Hues Living Room Design Ideas
Deep Hues Living Room Design Ideas
Siapa bilang ruang tamu harus selalu bewarna cerah dan terang? Anda juga dapat bereksperimen dengan warna gelap untuk menonjolkan sisi elegan sebuah ruangnan lho. Anda sebagai contoh dapat mewarnai ruang tamu menggunakan dark gray (abu tua) dan dark purple (ungu tua) untuk menambahkan kesan tajam dalam ruangan. Nah, agar tidak menimbulkan kesan terlalu gelap Anda dapat mengimbangi dengan perabot yang memiliki warna krem.

Youthful Yellow and Purple

Kombinasi warna cat tembok ruang tamu
Kombinasi warna cat tembok ruang tamu
Menggunakan warna orange sebagai pilihan kombinasi warna cat tembok ruang tamu jelas dapat menimbulkan kesan ceria, namun jika warna ini kurang menyenangkan maka Anda dapat menggantinya dengan memberikan sentuhan warna milky yellow yang ceria. Anda dapat menyapukan warna kuning pada hampir seluruh dinding ruang tamu, kemudian memberikan sentuhan warna putih bersih di beberapa bagian penting – seperti pilar penyangga atau atap. Penggunaan  milky yellow akan memberikan kesan segar dan youthful pada ruangan tercinta. Nah, Anda dapat memadukan warna kale mini dengan perabotan berwarna ungu yang terang. Hal ini penting dilakukan untuk memberikan kesan kuat ayang membuat ruangan terasa lebih hidup.
Ok maka bersyukurlah sahabat semua yang sudah memiliki rumah sendiri hasil dari keringat sendiri bukan warisan orang tua. Bayangkan saja banyak cowok jaman now yang bergaya dengan mobil pinjaman orang tua mereka dan cewek banyak yang kecantol, nah inilah salah satu cewek begok kali ya dimana dia menolak cowok yang biasa saja namun sudah mapan. Ini cuman intermezo saja jangan dipikir serius. Nah kali ini akan kami sajikan lengkap kepada anda beberapa Warna Cat Ruang Tamu Minimalis yang bisa anda jadikan inspirasi dalam mempercantik interior dan eksterior rumah anda menjadi lebih menari lagi.

Go Green

Warna cat tembok ruang tamu
Warna cat tembok ruang tamu

Warna hijau sering diasosiasikan dengan kehidupan karena shade ini menggambarkan unsur baru ang fresh dengan kelahiran kembali. Warna ini juga memberikan sebuah nuansa alam yang menyenangkan sehingga dapat menciptakan nuansa hangat dan akrab apabila dijadikan sebagia pilihan warna cat tembok ruang tamu. Anda sendiri sebenarnya bebas memilih warna hijau yang akan digunakan sebagai cat utama ruang tamu, akan tetapi warna milky green dapat dijadikan pilihan karena memiliki kesan lebih kalem dan hangat. Anda selanjutnya dapat mengombinasikan warna ini dengan cat putih untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu. Pilih pula perabotan yang memiliki unsur warna tanah – seperti cokelat atau beige – agar rumah terkesan sangat natural.

Navy Living Room

Navy Living Room
Navy Living Room
Warna navy seringkali dijadikan alternatif bagi para pecinta warna hitam yang tidak ingin memasukkan unsur terlalu gelap. Nah, Anda dapat pula menjadikan warna ini sebagai pilihan trend warna cat ruang tamu terbaru untuk menimbulkan kesan eksklusif namun tetap elegan. Penggunaan warna navy sendiri pada dasarnya bebas dilakukan – termasuk mengecat seluruh tembok dan atap ruang tamu dengan warna serupa. Agar kesan elegan tetap bisa didapatkan, Anda bisa menambahkan sofa warna abu-abu tua dengan meja dari metal, plus tambahkan pula rug tebal warna abu-abu muda untuk memberikan kesan kalem. Pemilihan tone navy untuk cat ruang tamu mungkin menjadi pilihan cukup menyenangkan. Namun jika perpaduan navy-grey terlalu kuat, maka Anda dapat mencoa memberikan aksen cat warna putih di beberapa bagian ruangan. Warna perabotan juga bisa diganti menggunakan warna-warna tanah agar ruang tamu dapat terkesan lebih homey.

Simply White

Simply White living rooms
Simply White living rooms
Apakah Anda dapat mengguankan warna putih sebagai trend warna cat ruang tamu terbaruWell,Anda tidak perlu ragu menggunakanna karena pada dasarnya warna ini merupakan cat yang paling banyak digunakan untuk ruang tamu. Selain “aman” warna ini juga menyimbolkan kesan trendy, modern, serta transenden. Memilih menggunakan warna putih sebagai cat untuk ruang tamu juga memberikan Anda banyak keleluasaan mengatur segala hal lain karena warna putih dapat dipadukan dengan semua warna dengan baik. Anda juga akan mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas sehingga tamu akan merasa nyaman ketika berada di ruangan tersebut. 
Anda yang memutuskan menggunakan warna putih dapat mengecat seluruh bagian ruang tamu dengan warna ini tanpa menyisakan ruang untuk cat lainnya. Kemudian, tambahkan beragam hiasan dinding dengan warna mencolok untuk memberikan kesan hidup. Anda dapat menambahkan warna grey atau beige pada bagian sofa untuk memasukkan unsur alam dalam ruangan tercinta. Jika ingin memberikan kesan lebih kuat, maka Anda dapat memberikan sentuhan warna hitam atau warna gelap lainnya dalam ruang tamu.

White-Orange

Warna Cat Ruang Tamu White-Orange
Warna Cat Ruang Tamu White-Orange
Memilih sebuah trend warna cat ruang tamu terbaru dapat menjadi sebuah hal yang sulit dilakukan karena kesalahan pilihan dapat berakibat fatal membentuk vibe hunian.  
Nah jika Anda merupakan individu ceria yang menuntut bright vibe di rumah, penggunaan warna putih dan oranye kulit jeruk dapat menjadi opsi yang cukup menarik. Menggunakan warna oranye dalam ruang tamu akan menimbulkan kesan antusias serta kebahagiaan. Tamu yang datang juga akan merasa lebih ceria karena merasa mendapat sambutan hangat dari tuan rumah, plus perpaduan warna putih juga akan memberikan efek blending menakjubkan yang tetap hangat tetapi tidak terkesan “panas”. Anda dapat mencoba mengecat satu sisi tembok dengan warna oranye kulit jeruk, lalu sisi yang lain dengan warna putih. Tambahkan kursi berwarna oranye lembut untuk menambah suasana ceria.

Warna Cat Ruang Tamu Minimalis

Penting sekali anda harus memikirkan masalah bajed sebelum melakukan proses renovasi atau membangun rumah perlu sebuah perencaan matang memang. Misalkan saja ingin mengganti cat rumah dengan wallpaper anda harus bisa menghitung berapa meter yang dibutuhkan kemudian berapa per roll harga wallpaper sekarang jika pas maka bisa langsung eksekusi dengan menambah berapa biaya tukang pasang dan yang lain lain. Itu sedikit tips ringan nah dibawah ini kamu bisa cek beberapa Warna Cat Ruang Tamu Minimalis yang akan kami tambahakan sebagai refrensi sahabat semua. 

Burning Red

Warna Cat Ruang Tamu Burning Red
Warna Cat Ruang Tamu Burning Red

Colorful Color

Warna Cat Ruang Tamu Colorful Color
Warna Cat Ruang Tamu Colorful Color
Anda yang sudah bosan dengan trend warna cat ruang tamu terbaru yang itu-itu saja dapat mencoba bereksperimen dengan lebih dari satu warna. Penggunaan beberapa warna sekaligus dengan tepat dapat membuat ruangan terlihat sangat alive. Anda sebenarnya dapat memilih warna apapun, namun jangan lupa untuk memasukkan unsur cat putih sebagai penyeimbang. Cat salah satu dinding dengan satu warna, lalu cat sisi yang lain dengan berbagai warna. Kemudian gunakan warna putih sebagai trim dan warna dasar cat dinding sisanya. Agar kesan ceria tetap ada pilihlah perabotan yang memiliki lebih dari satu warna serta memiliki pattern berbeda seperti polkadot atau garis vertikal. Jika dinding terasa kosong, Anda dapat pula menambahkan berbagai aksesori maupun tempelan berwarna-warni yang dapat menghidupkan kesan ceria. Plus, jangan lupa bermain dengan karpet tebal dengan warna netral untuk melembutkan ruang tamu.

The Linen Color

warna cat ruang tamu yang cantik The Linen Color
Warna Cat Ruang Tamu Yang Cantik The Linen Color
Mari berpindah ke trend warna cat ruang tamu terbaru berikutnya yang menggunakan warna linen sebagai inspirasi. Unsur cokelat muda yang lembut akan membuat nuansa yang tenang saat warna tersebut diaplikasikan pada seluruh permukaan dinding dan langit-langit ruang tamu Anda lho. 
Anda dapat melengkapi ruang tamu dengan sofa empuk bermotif chevron dengan tone warna yang senada sebagai pelengkap dekorasi. Jadikan sofa empuk berwarna Light Sea Green tanpa motif dapat digunakan sebagai kombinasi warna untuk ditambahkan pada ruang tamu sebagai point of interest. Percantik sofa Anda dengan menambahkan beberapa comfy dengan cover warna Pale Brown dan Light Sea Green yang senada. Selain itu, penggunaan furniture yang mengekspos warna dan motif alami kayu juga akan sangat mendukung ruang tamu dengan warna Linen ini semakin terlihat cantik.

Light Grey Addict

warna cat ruang tamu agar terlihat luas Light Grey Addict
Warna Cat Ruang Tamu Agar Terlihat Luas Light Grey Addict
Mengaplikasikan Light Grey dapat menjadi trend warna cat ruang tamu terbaru berikutnya. Best Part is, Anda dapat bermain dengan mengombinasikan warna LightGray yang memiliki tone kebiruan yang disanding warna Lavender untuk cat dinding pada ruang tamu Anda. Anda dapat memilih sofa yang memiliki warna PaleBrown., plus coffee table berbentuk bundar dengan rangka mengkilap seperti yang dimiliki material alumunium serta karpet bermotif kotak-kotak yang memiliki warna senada dengan kombinasi LightGray, Lavender dan PaleBrown. Pastikan Anda memilih hiasan dinding yang memiliki warna dengan tone yang senada dengan PaleBrown agar terlihat kontras.

A Slight Touch of Navy

warna cat ruang tamu menurut feng shui A Slight Touch of Navy
Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui A Slight Touch of Navy
Warna biru dapat dijadikan sebagia pilihan trend warna cat ruang tamu terbaru yang tak akan membuat Anda menyesal. Cat dinding ruang tamu Anda dengan cat warna putih, kemudian kombinasikan warna putih tersebut dengan trim yang berwarna hitam yang memiliki sedikit tone Navy. Percantik ruang tamu Anda dengan dekorasi berupa sofa empuk berwarna biru Curelean yang disandingkan dengan coffee table berbentuk persegi panjang dengan warna putih polos. Lengkapi dekorasi ruang tamu tersebut dengan meletakkan sebuah karpet bermotif segitiga abstrak yang memiliki kombinasi warna biru didalamnya.

Creamy Living Room

warna cat dinding ruang tamu yang bagus Creamy Living Room
Warna Cat Dinding Ruang Tamu Yang Bagus Creamy Living Room

Craft White & Gold

warna cat ruang tamu 2 warna White & Gold
warna cat ruang tamu 2 warna White & Gold
Memiliki rung tamu yang sesuai dengan keinginan dapat dimulai dengan pemilihan cat yang tepat. Nah, trend warna cat ruang tamu satu ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menginginkan atmosfir “hangat” nan ramah ketika tamu memasuki hunian tercinta. Menciptakan nuansa hangat ini dapat dimulai dengan mengecat sebagian dinding ruang tamu dengan warna Craft White atau cat putih lembut dengan tone gading. Terapkan warna ini di sebagian dinding bagian bawah ruang tamu tanpa menyisakan ruang untuk warna lain. Kemudian cat sebagian atas dinding lainnya dengan warna Bungalow Gold yang cantik dan lembut. Voila, unsur kehangatan dalam rumah sudah mulai terbentuk ‘kan?

The Green that Gives Comfort

warna cat ruang tamu sempit minimalis
warna cat ruang tamu sempit minimalis
Warna cat yang akan digunakan kali ini adalah one-brand color dari perusahaan cat ternama dengan basis di Ohio bernama Dutch Boy. Pilih warna Cadence Green 223-2DB dari perusahaan ini untuk mengecat seluruh ruang tamu, namun sisakan  satu bagian dinding yang nantinya akan dicat dengan warna Swamp Grass 322-5DB. Anda dapat menggunakan warna Olivewood Branch 417-6DB sebagai trim, namun warna ini dapat dihilangkan jika merasa ruangan tampil terlalu ramai. Nah, Anda akan mendapatkan nuansa hangat yang lembut dengan nuansa alami ketika sudah mengecat dinding dengan warna tersebut.
Berpindah ke bagian lantai, pilihlah lantai dari kayu atau keramik yang memiliki motif kayu berwarna cokelat muda yang akan menjadi penyeimbang nuansa alami pada ruang tamu. Anda selanjutnya dapat menggunakan sofa dengan warna senada untuk menambah suasana nyaman. Agar ruangan makin terlihat alami, jangan lupa beri jendela besar agar sinar matahari dapat leluasa masuk ke dalam rumah memberikan pencahayaan.

Mountbatten Pink

kombinasi warna cat rumah
kombinasi warna cat rumah
Menggunakan warna MountbattenPink dengan kombinasi warna putih untuk area langit-langit dapat dijadikan sebagai pilihan kombinasi warna cat ruang tamu yang cukup menyenangkan lho. Warna pink yang satu ini memiliki rona ungu kecokelatan. Dari segi perabotan yang digunakan, Anda dapat menggunakan warna putih yang kontras dengan warna MountbattenPink. Perabotan dengan kombinasi warna warna kuning Light Goldenrod Yellow dengan merah Dark Scarlet bisa Anda jadikan alternatif pilihan warna.

Cokelat Pucat

warna cat ruang tamu 2 warna
warna cat ruang tamu 2 warna

The Contrast Colors

warna cat ruang tamu sempit
warna cat ruang tamu sempit
Anda juga dapat menggunakan pilihan warna black and white untuk ruang tamu Anda. Kombinasikan dengan  warna biru muda terang seperti biru Cerulean. Anda dapat membawa warna biru ini melalui detail tertentu seperti hiasan vas dan pajangan lainnya, atau menggunakannya sebagai warna sarung penutup bantal comfy pada sofa hitam Anda.
warna cat ruang tamu minimalis
warna cat ruang tamu minimalis

Bagaimana, dengan memberikan kesan yang indah akan sebuah perencaan dalam membangun rumah maka akan memberikan rasa nyaman juga. Semoga ulasan kali ini bisa memberikan anda banyak pilihan terbaik dalam mempercantik rumah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel