70 Jenis Bisnis Paling Laku Setiap Hari Dibutuhkan Banyak Orang

Kalian bingung memulai jenis bisnis apa yang enak di jalankan setiap hari dan tentu saja banyak dibutuhkan oleh orang sehingga margin pendapatanya hampir ada saja setiap harinya intinya ini usaha tidak musiman.

Lalu bagaimana cara biar meningkat tentu saja banyak yang bisa dilakukan mulai dari mencari suplayer tangan pertama, sampai pada analisa pasar yang lebih baik. Nah ini kami berikan sajian rekomendasi yang bisa kalian coba. 

1. Usaha jualan makanan ringan snack
Anda tentu sudah mengenal dengan usaha jualan snack. Ada banyak jenis snack di pasaran. Seperti dalam bentuk krupuk, kacang kacangan dll. Anda bisa membeli snack secara grosir kemudian mengemas ulang dalam ukuran kecil. Dan berdasarkan pengalaman, ternyata usaha ini mampu memberikan penghasilan harian secara besar. Caranya anda menjual langsung kepada konsumen setiap hari, menitipkan snack di warung, pedagang keliling atau toko setiap hari dengan sistem konsinyasi. Semakin banyak warung dan orang yang anda rekrut sebagai tenaga penjual maka semakin besar pendapatan harian sobat.
usaha harian, bisnis harian, usaha harian hasil harian, bisnis harian penghasilan harian, usaha, es krim

2. Usaha jualan es krim
Di saat panas terik matahari membuat kerongkongan jadi dahaga. Untuk melepaskan dahaga tersebut salah satu cara yang dilalukan orang adalah mengkonsumsi es cream. Ada banyak jenis es krim di tanah air seperti camelo, aice, diamond, walls, campina, glico wings, mr cool, dll yang kesemuanya laris manis.

Anda dapat dengan mudah menemukan gerai usaha berjualan es krim secara permanen hingga mobile menggunakan sepeda motor atau mobil. Ternyata usaha es krim merupakan usaha harian yang memberikan pendapatan bersifat harian.

3. Usaha pangkas rambut
Usaha cukur rambut merupakan jenis usaha harian yang bergerak dalam bidang jasa. Semakin banyak orang yang dipangkas rambut setiap hari olehnya maka semakin besar pendapatan harian. Harga jasa pangkas rambut untuk dewasa sekitar Rp 12 ribu. Untuk harga jasa potong rambut bagi anak anak sekitar Rp 10 ribu. Untuk menyelesaikan pangkas rambut per orang dibutuhkan waktu 15 menit. Dan untuk meningkatkan penghasilan harian, seorang tukang pangkas rambut membuka cabang di daerah lain.

Untuk membuka usaha pangkas rambut atau barbershop salah satu syaratnya adalah ia menguasai keterampilan cukur rambut yang baik dan benar. Untuk menjalankan usaha pangkas rambut harian bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti membuka usaha potong rambut secara rumahan, usaha cukur rambut panggilan online, usaha cukur rambut di tempat strategis dll.

4. Usaha Ojeg Online
Jenis usaha harian dengan pendapatan harian lainnya adalah usaha ojeg online dan offline. Semakin banyak konsumen yang memberikan uangnya pada anda maka semakin besar pendapatan harian anda. Salah satu cara mendapatkan banyak konsumen adalah mangkal di tempat strategis dan membuka jasa ojeg online. Jika dalam sehari sobat bisa mendapatkan 20 konsumen dengan tarif rata rata Rp 10 ribu maka omset kotor usaha ojeg online dan offline sebesar Rp 200 ribu perhari.

5. Usaha Berjualan Sayur Sayuran
Di depan penulis tampak seorang penjual sayur sayuran yang menggunakan sepeda motor. Beragam sayuran dan makanan lain yang ia jual seperti krupuk si raja enak, bayam, kangkung, seledri, es, kentang, wortel, kol, tahu, tempe, tomat, mentimun dll. Penghasilan yang ia dapatkan secara harian. Ia berkeliling dari satu daerah ke daerah lain. Selain menggunakan sepeda motor, usaha berjualan sayuran bisa menggunakan gerobak dorong, ditanggung atau dipikul, dan memakai mobil bak terbuka.

Berdasarkan pengalaman rekan penulis yang asalnya membuka usaha jualan mie ayam, usaha berjualan sayuran lebih menguntungkan dan laris manis. Sebab sayuran merupakan kebutuhan utama manusia. Selain itu jam kerja sangat santai. Waktu berjualan sayuran dimulai jam tujuh pagi hingga jam 10 pagi.

6. Usaha Jual Barang Elektronik
Seseorang yang membuka usaha jualan barang barang elektronik seperti jualan radio, televisi, kulkas, parabola, magic jar, kompor gas, tape recorder, setrika, kipas angin dll berarti ia menjalani usaha harian dengan omset harian. Untuk meningkatkan pendapatan harian maka ia bisa menjual barang barang elektronik secara online dan offline.

7. Usaha Tahu Bulat
Usaha jualan tahu bulat dijual dadakan di atas mobil pick up terbuka menjadi populer dan fenomenal. Bisnis jualan tahu bulat sedang trend di kota dan desa. Sebenarnya ada banyak konsep dalam jualan tahu bulat. Misalkan konsep booth portable secara kaki lima, gerobak dorong, memakai sepeda motor atau mobil pick up terbuka.

8. Usaha Jualan Gorengan
Usaha berjualan gorengan seperti bala bala, karoket, gehu, cireng, combro, pisang goreng, molen dll merupakan usaha harian dengan pendapatan harian. Rata rata pendapatan bersih mereka Rp 80 ribu perhari. Ini berlaku untuk jualan gorengan menggunakan gerobak kaki lima. Namun untuk usaha berjualan gorengan di mall maka keuntungan bersih bisa mencapai jutaan rupiah perhari.

9. Usaha Persewaan Mobil
Saat ini kendaraan roda empat yaitu mobil sudah menjadi kebutuhan hidup utama manusia sebagai alat transportasi. Namun harga mobil yang cukup tinggi membuat hanya sebagian kecil orang yang bisa mempunyai mobil. Alat transportasi mobil sering dipergunakan untuk acara menghadiri pesta pernikahan, rekreasi, mengunjungi orang sakit dll. Hal ini menimbulkan sebuah peluang usaha harian dengan penghasilan harian yaitu usaha rental mobil. Penghasilan yang didapatkan perhari dari banyaknya penyewa. Jika anda mempunyai mobil yang menganggur alangkah lebih baik dijadikan sebagai mobil rental untuk menambah penghasilan keluarga.

10. Bisnis Gas Elpiji 3 Kg
Usaha jualan gas elpiji 3 kg termasuk usaha harian dengan keuntungan harian. Bahkan trendnya juga menjadi usaha yang paling laris di kampung atau pedesaan. Disebabkan hampir semua rumah tangga memerlukan gas LPG 3 kg untuk keperluan memasak. Sehingga penjualan gas elpiji 3 kg laris manis setiap hari. Hal ini membuat keuntungan bisa dihitung secara harian. Semakin banyak penjualan gas maka semakin besar penghasilan yang sobat dapatkan. Biasanya satu tabung gas 3 kg elpiji, seorang pengecer, agen, maupun pangkalan mendapatkan keuntungan sekitar Rp 3000. Jika dalam satu hari ada 20 orang yang membeli gas 3 kg elpiji maka keuntungan kotor sebesar Rp 60 ribu perhari.

11. Usaha Tahu Crispy
Usaha berjualan tahu crispy masih sulit ditemui di beberapa daerah di Indonesia. Padahal bisnis tahu crispy atau tahu kress mempunyai pangsa pasar yang sangat luas. Sehingga pendapatan harian dari jualan tahu crispy sangat besar. Apalagi didukung oleh lokasi usaha yang strategis.

12. Usaha Toko Kelontong
Usaha toko kelontong atau warung sembako termasuk jenis usaha harian dengan penghasilan harian. Karena keuntungan bersih bisa dihitung perhari berdasarkan penjualan barang. Tak ada salahnya anda mencoba usaha toko kelontong dengan modal minimal Rp 2 juta

13. Usaha Taman Hiburan
Jenis usaha yang memberikan penghasilan harian dengan cukup besar lainnya adalah usaha taman hiburan atau tempat rekreasi. Misalkan usaha kebon binatang bandung, kampung gajah, rumah strawberry, kampung karuhun dan Gua kunci di Sumedang dll. Untuk memasuki taman hiburan dikenakan biaya masuk dari mulai Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu. Pendapatan bisnis taman hiburan bersifat harian dari tiket masuk. Belum ditambah dengan penyewaan gerai usaha.

14. Usaha penyewaan mainan anak
Bisnis rental permainan anak anak saat ini tengah booming. Ada beberapa mainan anak yang biasa disewakan seperti mobil mini listrik, sepeda motor mini, gokart mini, odong odong, kereta api anak dan lainnya.

15. Usaha Penyewaan kolam renang
Untuk membuka usaha sewa kolam renang membutuhkan modal cukup besar di awal usaha. Namun setelah kolam renang sudah jadi maka bisa menjadi pundi pundi uang secara harian. Anda bisa menyewakan kepada perorangan atau sekolah.

1. Usaha makelar tanah
Mungkin di wilayah anda ada beberapa tanah yang hendak dijual baik itu tanah kosong, tanah sawah yang produktif, dll. Jika anda menemukan hal itu maka itu peluang usaha bagi anda untuk membuka bisnis properti tanpa modal menjadi makelar tanah. Tawarkanlah pada pemilik tanah bahwa anda sebagai makelar tanah yang membantu penjualan tanah dengan imbalan komisi. Tentu pemilik tanah bersedia atas bantuan sobat. Selanjutnya Anda bisa melakukan promosi iklan dalam menjual tanah secara offline maupun online.
usaha tanpa modal, bisnis tanpa modal, bisnis tidak ada modal, bisnis laris, bisnis hasil besar

2. Bisnis makelar rumah
Bisnis perantara properti rumah termasuk salah satu peluang usaha tanpa modal yang sangat menjanjikan. Kebutuhan akan rumah saat ini tinggi sekali. Hal ini tak terlepas dari bertambah banyak jumlah penduduk Indonesia. Jika di daerah anda ada papan tulisan rumah dijual maka anda bisa menjalankan bisnis tanpa modal sebagai makelar rumah. Contohnya di daerah penulis ada sebuah rumah yang dijual seharga Rp 80 juta. Sang pemilik rumah menjanjikan komisi Rp 10 juta jika ada perantara yang mampu menjualkan rumah bersangkutan. Anda bisa menjual rumah kepada sanak saudara, kenalan, rekan kerja yang membutuhkan rumah dan pihak lainnya.

3. Bisnis Jual Blog
Bisnis tanpa modal lainnya yang mudah dijalankan, laris dan hasil besar adalah usaha jualan blog. Anda tinggal membuat blog secara gratisan. Seperti platform blogspot kemudian mengisi dengan berbagai artikel dalam topik yang sama. Seiring berjalan waktu, visitor blog semakin besar hingga ribuan visitor perday. Saat itulah dengan trafik tinggi anda bisa menjual blog dengan harga mahal hingga jutaan rupiah perblog. Adapun forum untuk menjual blog cukup banyak. Salah satunya forum ads id.
bisnis tanpa modal, usaha tanpa modal, peluang bisnis tanpa modal, peluang usaha tanpa modal, blog, bisnis online

4. Bisnis publisher adsense
Usaha sampingan tanpa modal uang lainnya mirip dengan bisnis jual blog adalah bisnis publisher adsense. Setelah blog mempunyai trafik tinggi perhari maka anda bisa mendaftarkan blog anda ke media periklanan online yaitu google adsense. Bisnis ini dikenal sebagai pay per click dengan bayaran dolar setiap ada yang klik iklan adsense di blog sobat. Ada banyak orang yang sukses bisnis adsense hingga penghasilan ratusan juta rupiah perbulan. Contohnya Eka Lesmana.

5. Bisnis warung dan toko secara konsinyasi
Jika lokasi rumah anda berada di tempat strategis. Seperti pinggir jalan raya yang ramai, pusat taman bermain anak, dan tempat strategis lainnya maka anda bisa membuka bisnis tanpa modal. Caranya anda membuka warung atau toko kelontong yang pasokan barang berasal dari pihak distributor makanan dengan pembayaran di belakang. Cara ini tanpa modal. Akan banyak para supplier makanan dan produk lain yang menitipkan barang ke warung toko anda. Seperti roti, es krim, snack, krupuk dll. Keuntungan bisnis warung dan toko secara konsinyasi sangat besar.
bisnis tanpa modal, usaha tanpa modal, peluang usaha tanpa modal, peluang bisnis tanpa modal, bisnis dropship, toko online

6. Bisnis Dropshipper
Usaha dropship merupakan bisnis tanpa modal yang melayani banyak orang. Beberapa orang memilih menjadi dropshipper ketimbang menjadi supplier barang yang harus direpotkan dengan pembuatan dan pengiriman barang. Berbeda dengan dropshipper yang tanpa modal dan tanpa harus buat produk sudah bisa mulai bisnis dengan keuntungan bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan. Tanpa mempunyai produk, seseorang bisa menghasilkan untung besar. Cara kerja bisnis dropship adalah anda mempromosikan produk supplier. Kemudian jika ada pemesanan barang maka anda meminta pihak supplier mengirimkan barang pesanan ke alamat konsumen atas nama dan alamat anda. Keuntungan didapat dari margin selisih harga supplier dan harga jual ke konsumen.

7. Bisnis EO (Event Organizer)
Acara launching produk, pameran, pesta pernikahan, pesta perayaan ulang tahun, pertemuan, konser dan kegiatan lain tentu ada pihak yang mengatur acara tersebut hingga berjalan lancar. Namun di tengah kesibukan yang padat membuat sebagian besar orang yang hendak menggelar event tersebut memilih pihak luar untuk mengatur event itu supaya berjalan sukses. Hal ini menimbulkan peluang usaha bagi anda yang pintar berorganisasi, berpikir detail dan aktif untuk membuka usaha event organizer tanpa modal. Dengan mempunyai jaringan yang sangat luas dan baik dengan berbagai perusahaan katering, penyewaan sound system, percetakan digital, dll sudah cukup bagi anda untuk memulai bisnis ini. Bisnis tanpa modal ini harus dijalankan secara profesional supaya berjalan lancar, laris dan hasil untung besar.

8. Tour Guide
Salah satu bisnis yang sedang menggeliat di Indonesia adalah bisnis pariwisata. Di saat berbagai jenis usaha dan bisnis sedang mengalami kelesuan. Justeru usaha pariwisata meningkat pesat. Berbagai turis mancanegara dan domestik terus bertambah besar jumlahnya di Indonesia. Hal tersebut tak terlepas dari gaya hidup masyarakat modern saat ini yang gemar jalan jalan dan banyaknya destinasi wisata yang menarik di tanah air. Jika anda pandai berkomunikasi yang baik dan menguasai berbagai bahasa asing maka anda bisa mencoba bisnis tanpa modal sepeserpun yaitu usaha tour guide atau pemandu wisata.
usaha tanpa modal, bisnis tanpa modal, peluang usaha tanpa modal, peluang bisnis tanpa modal, bisnis yang muda, tour guide

9. Penulis Review Produk
Pada saat akan membeli sebuah gadget, ponsel, dan barang elektronik tertentu, seseorang pastinya akan mencari informasi mengenai produk tersebut sebelum dibeli baik dari segi harga, kelebihan, perbandingan dengan produk kompetitor, kekurangan, spesifikasi, dll. Hal inilah memunculkan peluang bisnis bagi anda untuk menjadi penulis review produk. Karena banyak perusahaan besar yang membutuhkan jasa penulisan review produk untuk memasarkan produk yang mereka miliki di internet.

10. Jasa Pembuatan dan Desain Website
Yang membuat sebuah website menarik dikunjungi salah satunya adalah faktor konten yang baik dan desain web yang menarik, rapi dan cepat di akses. Apabila sobat mempunyai keterampilan dalam membuat atau mendesain website yang bagus dan mumpuni maka tak ada salahnya untuk mencoba membuka bisnis pembuatan dan desain website tanpa modal sepeserpun ini. Syaratnya sobat cukup menyediakan koneksi internet dan laptop yang saat ini sudah anda punyai. Kemudian untuk menarik sebanyak mungkin konsumen maka anda bisa melakukan promosi di media sosial, forum, marketplace mengenai bisnis jasa pembuatan dan desain website yang anda lakoni.

11. Penulis Freelance Online
Kegiatan menulis bukan sekedar hobi bagi sebagian orang. Tapi dari kegiatan menulis bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar. Salah satunya membuka bisnis penulisan artikel online bagi blog atau website. Sebab banyak blog dan website yang membutuhkan sebanyak mungkin artikel di dalamnya untuk meningkatkan pengunjung situs mereka perhari. Semakin banyak trafik perhari maka semakin besar penghasilan website dan blog tesebut. Berjalan waktu, jika anda kewalahan mendapatkan orderan penulisan artikel dari banyak konsumen maka anda bisa merekrut tenaga karyawan baru yang bisa menulis secara baik dan benar serta sesuai standar SEO untuk membantu bisnis tanpa modal ini.

12. Twitter Buzzer
Apa sih twitter buzzer? Untuk mengenalnya yaitu seorang pengguna twitter yang setiap twit yang ia tulis sangat dipercayai dan didengarkan opininya oleh orang lain yang mengakibatkan orang lain beraksi sesudahnya. Anda bisa membuka bisnis twitter buzzer tanpa modal ini dengan potensi untung besar. Para konsumen yang anda bidik adalah perusahaan-perusahaan besar yang ingin produknya lebih dikenal dan digunakan banyak orang. Namun syarat utama untuk bisnis twitter buzzer adalah anda orang populer di dunia maya.

13. Fashion Blogger
Fashion blogger merupakan salah satu bisnis tanpa modal yang cocok untuk ibu rumah tangga yang hobi dunia fashion. Pengertian fashion blogger adalah mereka yang menulis dan berbagi artikel tentang busana di blog pribadi mereka. Seiring semakin populer nama dan blog mereka membuat opini mereka didengar banyak orang. Fashion blogger bisa mendapatkan keuntungan dari menjadi endorser dari berbagai toko online busana.

14. Travel Blogger
Bisnis tanpa modal tanpa resiko lainnya adalah menjadi travel blogger. Ada beberapa orang anak muda di Indonesia yang memilih profesi sebagai travel blogger. Penghasilan yang mereka miliki dari bisnis travel blogger hingga ratusan juta rupiah perbulan. Tugasnya adalah mengisi blog pribadi mereka dengan artikel pengalaman mereka mengunjungi berbagai objek wisata yang menarik di Indonesia dan dunia. Blog niche wisata yang mereka miliki populer dan banyak dikunjungi orang sebagai referensi perjalanan wisata. Kemudian mereka memasang iklan di blog mereka, menjadi endorser di berbagai perusahaan jasa wisata di dunia, hingga membuka usaha jasa wisata.

15. Bisnis Bimbingan Belajar
Belajar adalah sesuatu hal yang tidak bisa dilepaskan dari aktifitas manusia setiap hari. Salah satunya kaum pelajar yang tugasnya belajar. Jika anda mempunyai keterampilan mengajar mata pelajaran tertentu seperti musik, matematika, bahasa asing maka anda bisa membuka bisnis rumahan tanpa modal yaitu menjadi guru les privat.

Tips Sukses Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah

Dari peluang bisnis modal besar, menengah, modal kecil hingga bisnis tanpa modal. Apabila kita berbicara bisnis tanpa modal yang mudah dijalankan, laris dan hasil besar tentu banyak orang menginginkannya. Namun bisnis tanpa modal itu bisa sukses, laris dan hasil besar tergantung kemampuan pihak pengelola.

1. Usaha Katering Rumahan
Bisnis katering sangatlah menjanjikan. Dikenal praktis dan menyajikan masakan yang higienis membuat pembeli semakin menyukai masakan katering. Apalagi katering siap melayani pesanan dalam jumlah banyak sekaligus sehingga pemesan tidak perlu antre lagi dalam membelinya.

usaha rumahan di desa, usaha rumahan, bisnis rumahan, usaha rumahan yang menguntungkan, usaha rumahan modal kecil, katering, usaha catering, resto, catering

2. Bisnis Laundry
Kebanyakan masyarakat saat ini lebih memilih cara praktis dalam berbagai hal termasuk mencuci pakaian.

Jadwal yang padat membuat mencuci pakaian tidak sempat dilakukan. Sehingga laundy banyak menjadi pilihan. Hal itu membuktikan bahwa usaha laundry dapat menjadi pilihan yang tepat.

Modal yang dikeluarkan tidaklah besar dibanding keuntungan yang akan diperoleh. Anda hanya harus mempunyai mesin cuci, setrikaan serta sebuah ruangan tempat usaha. Meskipun usaha jenis ini sudah banyak, bila Anda memberikan hasil yang bagus maka akan memiliki banyak pelanggan.

peluang usaha rumahan di desa, usaha rumahan di desa, usaha rumahan, usaha rumahan yang menguntungkan, usaha laundry, laundri, pakaian, pakaian jemuran

3. Ternak Lele
Bila Anda ingin memiliki usaha yang tidak merepotkan, usaha ternak lele patut dipertimbangkan.

Peluang usaha rumahan di desa ini sangat menggiurkan sebab kebutuhan akan ikan masih sangat tinggi di pasaran. Apalagi olahan ikan lele cukup lezat dan mengandung banyak gizi.

Anda dapat membuat kolamnya di lahan dekat rumah sehingga mudah dalam mengontrolnya. Perawatannya cukup mudah karena ikan tersebut tahan dalam kondisi air yang keruh. Dengan demikian usaha yang satu ini dapat menjadi bisnis sampingan Anda namun cukup menjanjikan.

peluang usaha rumahan di desa, usaha rumahan di desa, usaha rumahan, usaha rumahan yang menguntungkan, bisnis rumahan, usaha ternak lele, lele, bisnis lele

4. Jual Pulsa Handphone dan Listrik
Hampir setiap orang kini mempunyai telepon genggam.

Nah, Anda dapat memanfaatkan keadaan tersebut dengan berjualan pulsa. Apalagi biasanya jarak konter pulsa di desa relatif jauh sehingga peluang usaha rumahan di desa tersebut akan semakin terlihat menguntungkan.

Dalam menjalankan usaha tersebut, Anda dapat memanfaatkan salah satu ruangan di rumah sebagai konter. Anda dapat juga menjual kartu perdana, aksesoris handphone serta menjual pulsa untuk listrik. Bila dijalankan dengan tekun dan giat, bisnis tersebut akan sangat menguntungkan.

peluang usaha rumahan, usaha rumahan, bisnis rumahan, usaha rumahan yang menguntungkan, bisnis pulsa, usaha pulsa, pulsa, ponsel, hp, bisnis jual pulsa

5. Bisnis Jual Jilbab
Jilbab merupakan pakaian wajib yang harus dikenakan kaum hawa demi menutup auratnya. Dipakai setiap hari tentu wanita tidak akan memilih model itu-itu saja.

Bahkan beberapa model kerudung saat ini sudah bervariasi. Maka tak ayal kini telah banyak usaha yang menjual jilbab.

Persaingan merupakan hal biasa, Anda tak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Anda hanya perlu mencari sebuah distributor yang menawarkan beragam model jilbab terbaru namun dengan harga yang miring. Dengan selalu menawarkan update model terbaru tentu membuat bisnis tetap lancar.

6. Bisnis Roti / Kue
Membuka bisnis kue dapat menjadi peluang usaha rumahan di desa yang menarik. Apalagi bila Anda hobi dalam memasak tentu akan menjadi keuntungan tersendiri. Bila tekun dan rajin membuat resep terbaru bukan tidak mungkin kue buatan Anda akan semakin banyak konsumennya.

peluang usaha rumahan di desa, usaha rumahan, bisnis rumahan di desa, peluang usaha rumahan, bisnis roti, bisnis kue, usaha kue, kue, cake, roti

Modal yang dikeluarkan tidaklah besar dan tempat pembuatan dapat dilakukan di rumah. Awalnya Anda dapat menawarkan ke beberapa kerabat terdekat lalu menyebar ke berbagai daerah lain.

Teknologi semakin berkembang sehingga menawarkan secara online dapat Anda coba.

7. Usaha Fotokopi
Meskipun lokasi Anda di desa bukan berarti membuka bisnis fotokopi akan sepi. Malah justru berpotensi ramai karena masih jarang yang menyediakannya. Apalagi jika lokasi Anda terletak tidak jauh dari sekolahan. Modal awal yang dibutuhkan hanya untuk membeli mesinnya dan juga kertas.

8. Membuka Jasa Jahit
Apabila Anda memiliki kemampuan istimewa seperti menjahit sebaiknya janganlah disia-siakan. Sebab membuka usaha jahit merupakan peluang usaha rumahan di desa yang sangat menjanjikan. Harga jahitan Anda akan semakin mahal bila desain pesanan tergolong sulit dan model terbaru.
peluang usaha rumahan di desa, bisnis rumahan di desa, usaha rumahan, usaha jahit, jasa jahit, jas, baju jas, bisnis menjahit

9. Usaha Pertanian
Desa masih sangat kental dengan berbagai aktivitas di bidang pertanian. Karena memang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani.

Dengan begitu, membuka usaha pertanian seperti menjual bibit-bibit unggul, pupuk, dan peralatan pertanian akan sangat menguntungkan bagi Anda.

10. Bisnis Warung Kopi
Siapa sih yang tidak suka kopi? hampir semua orang tentu menyukainya. Baik kalangan muda maupun tua. Modal yang dikeluarkan dalam usaha kedai kopi ini pun kecil namun jika ramai dikunjungi pembeli maka laba yang didapat dapat mencapai jutaan.

Ruangan yang dipakai pun tidak perlu ribet. Sebab Anda juga dapat memanfaatkan salah satu ruangan bagian rumah atau juga memanfaatkan halaman depan rumah yang disulap menjadi tempat duduk yang nyaman konsumen saat meminumnya sambil nongkrong dan bersantai.
peluang usaha rumahan di desa, usaha rumahan di desa, bisnis rumahan, peluang bisnis rumahan, bisnis kopi, usaha kopi, usaha warung kopi, bisnis kedai kopi, kopi

11. Menjual Bensin
Peluang usaha rumahan di desa yang tak kalah menggiurkan yakni menjual bensin. Apalagi jika rumah Anda di sekitar jalan.

Usaha ini juga dapat menjadi usaha sampingan sebab Anda hanya cukup menyediakan beberapa botol lalu letakan di tempat yang sudah disediakan di dekat rumah.

Letaknya yang di desa juga menambah keuntungan bagi Anda sebab jarak menuju pertamina cukup jauh. Bahkan kini Anda juga dapat membuka pertamini. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi repot memindahkan bensin ke dalam botol. Selain itu, masyarakat juga akan merasa terbantu.

12. Bisnis Pakaian
Menjual pakaian dapat menjadi peluang usaha rumahan di desa yang cukup menguntungkan. Anda hanya perlu mencari distributor yang menawarkan harga miring. Apabila Anda dapat menjahit tentu keuntungan akan semakin berlipat ganda. Penjualan pun dapat melalui online sehingga semakin memudahkan Anda.

13. Jasa Les
Usaha yang satu ini tidak membutuhkan modal uang dalam menjalankannya. Anda hanya perlu menerapkan kemampuan yang dimiliki. Misalnya Anda lulusan bahasa inggris. Maka Anda dapat membuka jasa les kursus bahasa inggris. Selain berbagi ilmu, Anda juga dapat menerima bayaran.

14. Jual Air Minum Isi Ulang
Kebutuhan air minum yang bersih tidak akan surut. Anda dapat memanfaatkan bagian kosong rumah untuk menaruh galon air minuman tersebut. Tawarkan juga jasa antar jemput galon sehingga pembeli hanya perlu menghubungi lalu Anda atau karyawan lain mengantarkannya ke tempat tujuan.

15. Pangkas Rambut
Tidak butuh banyak modal namun sangat menggiurkan. Itulah kata yang pas menggambarkan usaha pangkas rambut. Apalagi bila belum banyak tersedia tempat cukur rambut tentu membuka tempat pangkas rambut akan menjadi peluang usaha rumahan di desa yang menguntungkan.

16. Menjual Hasil Pertanian
Kebutuhan akan bahan makanan tidak akan ada habisnya. Sebab kebutuhan pokok harus dipenuhi sehari-hari. Mungkin usaha ini sudah banyak, namun jika kualitas hasil pertanian yang ditawarkan lebih bagus maka konsumen tidak akan ragu berlangganan di tempat Anda.

Pertama Anda harus mencari distributor yang menjual hasil pertanian dengan harga terjangkau. Apabila memiliki hasil pertanian sendiri tentu akan keuntungan akan berkali-kali lipat. Sebab Anda akan berkuasa penuh dalam menentukan harganya dan kualitas produk jauh lebih baik.

17. Bisnis Baju Anak
Tidak hanya bisnis baju orang dewasa saja yang dapat menghasilkan banyak untung tetapi juga bisnis baju anak-anak. Lebih baik Anda membelinya ke distributornya langsung sebab harganya akan lebih murah sehingga Anda dapat menjualnya kembali dan mendapat keuntungan.

Bisnis ini memiliki omset yang besar bila Anda tekun dan rajin dalam mempromosikannya. Jangan lupa manfaatkan juga media sosial sebagai tempat promosi secara online.

18. Membuka Usaha Tata Rias
Di desa masih sangat jarang ditemui usaha jenis ini. Padahal keperluan dan acara di desa juga tak kalah banyak seperti acara pernikahan yang tentunya membutuhkan jasa make up. Sehingga membuka jasa tersebut menjadi peluang usaha rumahan di desa yang patut Anda dipertimbangkan.

19. Berternak Hewan
Lahan di desa sering kali masih luas, jadi Anda dapat memanfaatkan itu untuk berternak hewan seperti ayam ataupun kambing. Jika Anda telaten dan rajin merawatnya maka hewan tersebut akan tumbuh dengan baik sehingga memiliki harga jual yang tinggi.

20. Bisnis Kerajinan Tangan
Jika Anda memiliki kreativitas dan seni yang tinggi. Bisnis kerajinan tangan dapat menjadi pilihan yang tepat. Usaha ini modalnya cukup kecil sebab bahannya dapat berasal dari limbah sekitar. Bahan yang awalnya tidak berharga disulap menjadi antik dan bernilai tinggi sehingga harga jualnya mahal.

21. Tempat Cucian Motor
Peluang usaha rumahan di desa selanjutnya yakni membuka tempat cucian motor. Tempat tersebut banyak diburu pengguna sepeda motor terutama bagi orang yang tidak punya waktu untuk mencucinya. Apabila hasilnya bersih dan bagus maka Anda akan dapat memiliki banyak pelanggan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel