10 Cara Tips Jitu Melupakan Mantan Tanpa Jejak

Banyak teman yang bertanya pada saya bagaimana sih cara melupakan mantan ? Ya, tentu saja yang dimaksud mereka adalah mantan pacar bukan mantan pembantu ataupun mantan bos. Nah sebelumnya kita akan definisikan dulu neh apa sih pengertian mantan. Mantan pacar atau kekasih adalah mereka yang pernah ada dalam hati kita, mereka yang pernah singgah dalam waktu yang mungkin cukup lama atau hanya sebentar saja kemudian pergi bersama orang lain yang tentu saja akan meninggalkan banyak kenangan manis dalam masa masa pacaran sehingga banyak orang yang sangat susah melupakan moment itu atau bahasa gaulnya belum bisa move on.

Satu yang menjadi rasa yang paling nyata ketika kamu harus kehilangan kekasih yakni rasa sakit. Ya, baik di pihak perempuan atau lelaki intinya yang ditinggalkan akan merasa tidak terima karena memang mungkin saja tanpa ada alasan yang jelas tidak ada hujan dan angin tiba tiba doi WA atau DM kamu dan mengatakan cukup sekian sampai disini dulu ak mau fokus sekolah, ak mau fokus pada karir dan lain sebagainya yang merupakan alasan klise seseorang dalam mengakhiri sebua hubungan dengan pacarnya.

Nah sebelum kita masuk pada tahapan trik sederhana melupakan mantan dengan sempurna maka ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui. Kira kira kenapa doi memutuskan hubungan dengan kamu dimana dengan mengetahui alasan yang jelas mungkin kamu akan bisa intropeksi diri sehingga bisa menjaga kelakuan dan mencari pasangan yang menerima kamu apa adanya di kemudian hari. Berikut beberapa alasan kenapa pacar mu memutuskanmu.

Alasan Alasan Klasik Kalian di Putuskan Pacar

1. Mereka sudah mulai bosan
Ini adalah alasan yang paling umum sebenarnya dimana dalam sebuah hubungan baik pacaran bahkan sampai pernikahan misalkan akan ada masa masa jenuh atau rasa bosan. Rasa bosan ini bermacam macam, mungkin karena kamu sudah menemukan orang yang lebih cantik, ganteng, atau pengertian dari pacar kamu sehingga rasa berpaling memang ada sehingga kamu mencari jalan bagaimana bisa bubaran dengan baik baik.


Untuk menghindari rasa bosan ini kalian bisa menggunakan berbagai macam cara sebenarnya dimana salah satunya bisa meminta break dulu. Atau kalian bisa menimbang dengan pikiran tenang jika memang itulah masa masa cobaan dalam sebuah hubungan sehingga kalian harus berusaha bertahan dan akhirnya bisa sampai pada kakek nenek.

2. Fokus Pada Karir
Karir disini tentu sangat banyak. Beberapa orang memang sangat menuhankan sekali kerjaan mereka sehingga ketika harus tetap pacaran mungkin saja Doi merasa sangat terganggu dan bila dilanjutkan sang pacar akan merasa jenuh karena sering dicuekin dengan pekerjaannya sehingga memang jalan tengah harus putus dengan alasan fokus mengejar karir, jika jodoh pasti akan bertemu kembali.

3. Berbeda Keyakinan Atau Domisili
Di Negara kita memang berbeda keyakninan menjadi hal yang sangat tabu untuk melanjutkan jenjang ke yang lebih tinggi. Banyak sekali tantanganya bukan haya dari orang tua melainkan dari keluarga besar kalian. Maka banyak sekali pemuda yang pacara dengan dua keyakinan akhirnya memutuskan putus ditengah jalan.

Nah berbeda sekali dengan ketika kamu pacaran pas kuliah misalkan, kamu asli orang Timur kemudian mendapatkan pacar kaka kelas asli orang jawa dan kebetulan satu kampus di sebuah PTN di Yogyakarta. Mungkin selama semester pertama sampai ke empat kalian fine fine saja. Namun ketika mau lulus terkadang wanita akan di tanya sama bibi, tante sampai orang tuanya siapa pacarnya sekarang dan ketika mereka tau terlalu jauh maka menjadi sebuah malapetaka buat kamu dimana si cewek pelan pelan akan meminta hubungan di putus.

4. Sudah Bosan dan Menemukan Pengganti
Jangankan pacaran, pernikahan saja bisa cerai, Inilah yang harus kalian tanamkan dalam diri kalian ketika mulai mengenal cinta dimana tentu saja agar kamu tidak begitu tersakiti nantinya. Putus dengan alasan sudah menemukan pengganti memang sangat sangat menyakitkan bukan, dimana ini harus kalian terima karena cinta itu tidak buta melainkan masih melek karena masih bisa memilih mana yang lebih baik dan tampan bahkan kaya ini sangat realistis.

5. Tidak Mendapatkan Restu Orang Tua
Ini bukan jaman sitri nurbaya memang, namun orang tua memiliki peran yang sangat penting dan besar dalam memilih bibit bebet dan bobot jalon mantunya. Tidak hanya berlaku bagi wanita saja melainkan orang tua cowok juga jaman sekarang sama saja karena jodoh terkadang dipilihkan oleh orang tua mereka. Supaya tidak sakit banget memang kalian harus memiliki jiwa besar dan sadar diri jangan sampai dibutukan oleh yang namanya cinta.

Diatas adalah 5 alasan umum yang sering sekali kita temukan yang mengakibatkan sebuah hubungan kandas ditengah jalan, yang membuat kalian memutus hubungan atau diputuskan. Nah jika sudah demikian maka saatnya kalian bangkit dan move on. Ok berikut beberapa tips melupakan mantan pacar dengan mudah dan ampuh.

Cara Melupakan Mantan


1. Memiliki Prinsip Hidup
Ini yang paling utaman sebenarnya. Dimana ketika kalian sudah lulus SMP maka tanamkan dalam diri kalian jika rasa mencintai ke lawan jenis jangan sampai terlalu dalam. Usahakan memberikan rasa sayang sesuai dengan porsinya jangan sampai melampaui batas sehingga jika putus nanti sakitnya tidak begitu nyesek.

2. Buang Kenangan Dari Doi
Jika sudah putus maka tentu saja banyak kenangan yang akan tersimpan. Misalkan neh jam tangan, boneka, sepatu dan yang lainya. Jika memang kenangan itu akan membangkitkan ingatan kamu kepada dia maka segera bakar saja sampai pada foto di akun sosial media kamu hapus semuanya jangan sampai ada yang tersisa.

3. Mencari Kegiatan Lain
Semakin kamu berlama lama di kamar, kemudian berdiam diri mertapi mantan kamu maka tentu saja rasa sakit itu susah hilang. Maka segeralah kalian mencari kesibukan lain misalkan olahraga, kumpul bersama keluarga dan teman maka lama kelamaan kamu bisa move on dari dia dengan mudah dan tanpa terasa.

4. Mencari Penggantinya
Ini memang cara yang paling mudah namun tidak bisa instan karena menjalin pacaran memang membutuhkan proses sampai dengan jadian. Sembari kalian mencari gantinya tentu saja kamu harus memiliki jurus andalan perbaikan diri dulu, kira kira kenapa pacar kamu yang dulu memutuskan kamu apakah karena kurang rapi, maka kamu bisa merapikan tampilan kamu. Apakah karena kurang kaya ? Maka kamu tentu saja fokus kerja dulu sampai mapan baru pacaran.

5. Mulai Temukan Kembali Kehidupan Kamu
Setelah Anda melewati sebagian besar tahap menangis dan depresi dari perpisahan, inilah saatnya untuk bangkit dan mulai membuat kehidupan yang luar biasa untuk diri Anda lagi. Ini sangat membuat anda terpukul memang dimana status sudah berubah kembali menjadi menjadi lajang. Anda akan menemukan diri Anda dengan lebih banyak waktu ketika sendiri maka tentu saja temukan lagi deh jati diri kamu dengan cara menyendiri dulu.

6. Hang Out Dengan Teman
Teman-teman Anda adalah kelompok pendukung Anda pada saat dibutuhkan dan mereka akan memainkan peran utama dalam membantu Anda beralih dari perpisahan. Teman baik akan ada di sana untuk mendengar Anda berbicara omong kosong tentang mantan Anda dan dengarkan mengapa mereka benar-benar brengsek. Pergilah bersama teman-teman Anda untuk makan siang atau berjalan-jalan dan menikmati malam untuk bersenang-senang dan menyadari bahwa ada begitu banyak orang di dunia ini. Teman-teman Anda akan memberi Anda nasihat yang bagus tentang bagaimana menangani perpisahan itu, terutama jika mereka telah melalui salah satu dari mereka sendiri. Mengatasi putus cinta jauh lebih mudah ketika Anda memiliki orang-orang baik di sekitar Anda untuk membantu Anda melewatinya.

7. Jangan Mencari Pacar Lagi Terlalu Cepat
Ini bisa menjadi temporer untuk langsung melompat kembali ke gerbong band kencan dan kembali ke permainan begitu kamu putus dengan mantanmu. Ini benar-benar baik jika Anda ingin mengatur profil Tinder atau mendapatkan Bumble untuk mengalihkan perhatian Anda dan menyadari bahwa ada lebih banyak ikan di laut. Namun, Anda berisiko mengalami situasi hubungan rebound dengan berpacaran lagi terlalu cepat, jadi jika Anda benar-benar ingin berkencan dengan seseorang secara langsung, luangkan waktu Anda dengannya dan jangan terburu-buru melakukan sesuatu yang serius. Jika Anda pikir itu akan membantu, maka dengan segala cara kembali ke sana kapan pun Anda mau!

8. Jagalah Diri Anda

Setiap kali Anda menemukan diri Anda sendiri dengan pikiran Anda, saat itulah Anda akan mulai berpikir berlebihan tentang hubungan itu, seperti mengapa itu berakhir dan mulai semakin emosional tentang seluruh situasi. Jangan biarkan pikiran Anda mengembara dan mulai berpikir tentang apa yang salah dan bagaimana Anda dapat melakukan sesuatu dengan cara berbeda. Jagalah agar pikiran Anda tetap sibuk, meskipun Anda sendirian di rumah, membaca buku yang bagus, mandi, merencanakan liburan atau bepergian, bermain musik, atau melakukan apa pun yang Anda sukai yang akan membuat Anda sibuk dan tidak memikirkan tentang putusnya hubungan. Ini cukup sulit untuk mengalihkan pikiran Anda dari mantan Anda ketika semua yang Anda pikirkan adalah mereka, jadi penting untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai untuk berhenti memikirkannya.

9. Ingat Masih banyak Lelaki atau Wanita di Luar Sana

Saat putus cinta, rasanya Anda kehilangan satu-satunya orang yang pernah Anda inginkan. Tetapi fakta bahwa Anda berdua putus menunjukkan bahwa itu tidak dimaksudkan untuk menjadi dan mereka tidak bahagia setiap kali. Terkadang terasa seperti mereka satu-satunya orang yang potensial bagi Anda di dunia dan Anda tidak akan pernah menemukan seseorang yang membuat Anda bahagia lagi. Kenyataannya adalah mungkin ada ribuan orang di luar sana yang bisa membuat Anda memiliki hubungan yang bahagia, dan sekarang Anda tidak dengan mantan pacar, Anda dapat mulai menemukan satu orang yang benar-benar Anda inginkan. Ingat saja bahwa orang yang akan Anda habiskan sisa hidup Anda masih ada di luar sana dan Anda bahkan belum bertemu dengan mereka. Ada begitu banyak hal menarik yang menghampiri Anda!

10. Fokus pada Karir Anda
Sekarang setelah mantan pacar Anda keluar dari hidup Anda, Anda dapat mulai fokus pada Anda sebagai pribadi. Ketika Anda berada dalam suatu hubungan kadang-kadang terasa seperti Anda berdua adalah satu orang dan Anda melakukan banyak hal yang sama bersama-sama. Sekarang saatnya untuk mulai melakukan hal-hal yang selalu ingin Anda lakukan dan fokus untuk membuat diri Anda bahagia. Jika ada kelas olahraga baru yang menyenangkan yang ingin Anda coba, bergabunglah minggu ini. Jika Anda ingin memperbaiki pola makan Anda, mulailah bereksperimen dengan makanan dan masakan baru. Miliki beberapa malam perawatan diri di mana Anda memanjakan diri dengan masker wajah, buku yang bagus dan mandi untuk bersantai. Jika Anda selalu ingin bepergian tetapi merasa tidak bisa karena pasangan Anda tidak mau, mulailah rencanakan perjalanan itu sekarang.

Nah itulah beberapa tips sederhana yang bisa admin share kepada kamu yang masih belum bisa melupakan mantan pacar sampai saat ini semoga bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel